Download Buku 'Aqidah Islamiyyah Karya K.H. Choer Affandy - Pimpinan Pontren Miftahul Huda, Manonjaya Tasikmalaya

advertise here
Download Buku 'Aqidah Islamiyyah Karya K.H. Choer Affandy - Pimpinan Pontren Miftahul Huda, Manonjaya Tasikmalaya

Link Download Buku Aqidah Islamiyyah  

Kunjungi Perpustakaan Untuk Meninjau Kitab Kuning Lainnya

Iftitah

Berikut petikan dari editor buku 'Aqidah Islamiiyah, yakni K.H. Asep Ahmad Maoshul Affandi yang merupakan putera kandung dari Al-Mukarom K.H. Choer Affandi:

Segala puji bagi Allah yang tiada tuhan selain Dia dan yang telah memerintahkan kepada kita untuk beriman dan beribadah kepada-Nya.

Shalawat beserta salam senantiasa terlimpah kepada nabi Muhammad SAW, sebagai nabi yang terakhir, kepada keluarga dan sahabatnya.

Zaman modern sekarang ini, 'aqidah islam mendapat tantangan dari berbagai pihak, sehingga tidak sedikit umat Islam yang tidak tahu 'aqidahnya sendiri, sementara berbagai ajaran yang disajikan oleh orang-orang musyrikin dan kafirin dengan gencarnya menghantam umat islam, memanfaatkan media massa mulai dari komunikasi langsung sampai kepada media elektronik seperti televisi, video, radio dengan dongeng-dongengnya, melalui layar perak baik dari gedung yang mentereng sampai layar tancap yang merasuk ke pedesaan dan lain sebagainya.

Atas dasar itulah buku ini ('Aqidah Islamiiyah) disajikan oleh Al-Mukarom K.H. Choer Affandi sebagai pemimpin pondok pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya dengan mengambil sumber dari berbagai kitab karangan para ulama terdahulu.

Pada mulanya buku ini ('Aqidah Islamiiyah) hanya diperuntukan bagi para peserta TRENLAT (Pesantren Kilat) Tauhid yang biasa diselenggarakan pada setiap pertengahan bulan Sya'banj sampai akhir bulan Ramadhan.

Untuk memenuhi kebutuhan para santri baik santri tetap maupun santri kilat dan lain sebagainya, buku ini ('Aqidah Islamiiyah) telah beberapa kali dicetak ulang. Dalam hal ini tentu saja tidak mustahil adanya kesalahan, baik tulisan maupun isinya, untuk itu kepada seluruh pembaca sudilah kiranya untuk turut serta dalam mengoreksi buku ini. Apabila para pembaca mendapatkan kekeliruan dari (isi) buku ini ('Aqidah Islamiiyah) sudilah kiranya mengembalikan kepada kitab pengambilannya (sumbernya) dan membetulkan serta memberitahukan kepada kami guna perbaikan pada cetakan berikutnya.

Harapan dari kami semoga buku ini dapat menjadi pegangan untuk mempertahankan aqidah agama islam dan menambah wawasan berpikir dalam upaya menyampaikan aqidah yang benar sesuai dengan ajaran Alloh dan RosulNya.

Semoga buku ini ('Aqidah Islamiiyah) menjadi washilah mendapat ridho dan ampunan Allah SWT untuk masuk ke dalam sorga-Nya. Kami sangat mengharapkan kepada para pembaca untuk dapat mendoa'kan kepada Al-Mukarom K.H. Choer Affandi beserta anak cucu keturunan dan seluruh murid-muridnya sebagai penyaji buku ini ('Aqidah Islamiiyah).

Akhirnya kepada Alloh-lah kita memohon dan berserah diri, agar kita dimudahkan mendapat iman dan amal yang benar, Amiin ya Robbal a'lamiin.

Intanshurulloha yanshurukum.

K.H. Asep Ahmad Maoshul Affandi

Resensi buku 'Aqidah Islamiiyah oleh aburaksa.com:


Buku 'Aqidah Islamiiyah ini terdiri dari enam (6) bab:
  1.  Bab. Mabadi Fan Tauhid
  2. Bab. Hukum
  3. Bab. Tanggapan Hukum syara' terhadap ilmu tauhid
  4. Bab. Aqidah Uluhiyyah
  5. Bab. 'Aqidah Nabawiyyah
  6. Bab. 'Aqidah Sam'iyyah
Buku 'Aqidah Islamiiyah ini Abu Raksa rekomendasikan kepada pembaca dikarenakan buku ini telah berhasil merangkum pokok isi dari berbagai kitab kuning tentang tauhid. Sehingga memudahkan anda untuk memahami isi dari kitab-kitab tauhid yang selama ini diajarkan di pondok pesantren.

Buku 'Aqidah Islamiiyah ini mengambil sumber dari kitab-kitab: jauhar tauhid, khoridatul bahiyyah, ghoyatul wushul, kifayatul awam, sulamut taufiq, sulamun nauroq, asasut taqdis, tijan ad-daruri, dan bughoyatul mustarsyidin.

Link Download Buku Aqidah Islamiyyah  

Kunjungi Perpustakaan Untuk Meninjau Kitab Kuning Lainnya

Click to comment