Download Jadwal dan Kisi-kisi USBN 2018 (SD, SMP, SMA, dan SMK)

advertise here
Download Jadwal dan Kisi-kisi USBN 2018 (SD, SMP, SMA, dan SMK)
Sebentar lagi para murid sekolah di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK akan segera menghadapi USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). Dimana, untuk tahun 2018, USBN telah mulai diberlakukan juga bagi para murid sekolah dasar (SD). Tahun sebelumnya (2017) hanya sekolah SMP, SMA, dan SMK sederajat yang sudah mengikuti USBN.

USBN ini tentunya saja menjadi momen yang terpenting bagi para murid, dimana hasil belajar selama duduk di bangku sekolah akan diuji. USBN juga menentukan nasib seorang murid, apakah lulus atau tidak.

Sehingga USBN ini menjadi perhatian segenap pihak pendidikan, terutama para guru dan orang tua para murid, seperti di SDN Gentra Maksesda Tarogong - Garut - Jawa Barat.

Untuk itu, sebagai bentuk perhatian Abu Raksa terhadap dunia pendidikan, maka Abu Raksa akan membagikan jadwal dan kisi-kisi materi USBN. Dimana dalam USBN ini mencangkup 3 mata pelajaran, yaitu matematika, bahasa Indonesia, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Diharapkan, terutama bagi para orang tua yang memiliki anaknya duduk di bangku tingkat akhir di tiap tingkatan pendidikan, mendownload kisi-kisi soal materi USBN ini. Agar bisa memandu para anak untuk menghapal semaksimal mungkin. Karena kelulusan murid dalam mengikuti USBN ini bukanlah hanya tanggung jawab para guru di sekolah.

Kita pun selaku orang tua memiliki tanggung jawab yang tidak kalah pentingnya dengan para guru di sekolah. Apalagi selaku orang tua, pastinya menginginkan hal yang terbaik bagi anak-anak kita.

Silahkan download Kisi-Kisi Soal / Materi USBN di link di bawah ini:
  1.  Kisi-Kisi USBN SD  /  MI 2018 
  2. Kisi-Kisi USBN SMP  /  MTS 2018 ver 1
  3. Kisi-Kisi USBN SMP  /  MTS 2018 ver 2
  4. Kisi-kisi USBN SMK 2018 ver 1
  5. Kisi-kisi USBN SMK  2018 ver 2
  6. Kisi-kisi USBN SMA / MA 2018 ver 1
  7. Kisi-kisi USBN SMA / MA 2018 ver 2
  8. Kisi-kisi USBN Gabung SMPLB dan SMALB 2018
  9. Kisi-kisi USBN Gabung Paket B dan Paket C 2018

Click to comment